PELATIHAN JUALAN DI INSTAGRAM SECARA ORGANIK DI KELURAHAN TANJUNG DUREN

Authors

  • Muhamad Al Faruq Abdullah a:1:{s:5:"id_ID";s:26:"Universitas Dian Nusantara";}
  • Wenny Desty Febrian Universitas Dian Nusantara
  • Yanthy Herawati Purnama Universitas Dian Nusantara
  • Fathihani Fathihani Universitas Dian Nusantara

Keywords:

Instagram, Strategi Jualan, Social Media, Penunjang Bisnis

Abstract

Instagram banyak digunakan oleh sebagian orang sebagai sarana untuk mengupload foto bahkan video. Fenomena tersebut kemudian mengundang berbagai pelaku bisnis untuk memperluas bisnisnya, mereka menjadikan instagram sebagai media pemasaran untuk mendukung bisnis yang telah dimiliki. Masih banyak para pelaku usaha dan generasi muda yang beranggapan bahwa berjualan di instagram sulit dan tidak ada perencanaan matang dalam mengatur strategi penjualan di Instagram, sehingga banyak anak muda yang tidak bisa memaksimalkan kekuatan instagaram untuk mendukung penjualan dan sarana pemasaran digital. Pelatihan dalam kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat ini bertujuan untuk (1) Meningkatkan pengetahuan generasi muda tentang bagaimana mengatur strategi penjualan di instagtram secara organik dan (2) Menumbuhkan minat berjualan di sosial media pada generasi muda untuk mendapatkan penghasilan tambahan atau penunjang bisnis UMKM yang sudah ada. Mitra kerjasama kegiatan ini adalah warga Jakarta Kelurahan Tanjung Duren khusus nya generasi muda (Usia 18-25 Tahun). Metode pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat terdiri dari tiga tahap yaitu persiapan, pelaksanaan dan evaluasi.

Published

2022-05-31

How to Cite

Al Faruq Abdullah, M., Febrian, W. D., Purnama, Y. H., & Fathihani, F. (2022). PELATIHAN JUALAN DI INSTAGRAM SECARA ORGANIK DI KELURAHAN TANJUNG DUREN . Andhara, 2(1), 18–25. Retrieved from http://jurnal.undira.ac.id/andhara/article/view/150