PELATIHAN PEMBUATAN DAN PENGELOLAAN APLIKASI TAUTAN KATALOG BERBASIS WEBSITE BAGI CALON PELANGGAN DARI MEDIA SOSIAL DI CATERING SHAKIRA

Penulis

  • Muhammad Patria a:1:{s:5:"id_ID";s:6:"UNDIRA";}
  • Fakhria Nur Sabrina
  • Muhamad Idris

Kata Kunci:

katalog produk, media sosial, PKM, TIK, web tautan katalog

Abstrak

Website merupakan salah satu media promosi yang dapat digunakan sebagai presentasi yang tepat ke calon pelanggan. Catering Shakira adalah sebuah UMKM yang bergerak di bidang katering rumahan yang melakukan promosi dan pemasaran produk secara online melalui media sosial. Saat ini, Catering Shakira menampilkan produk-produk mereka, layaknya sebuah katalog, pada akun media sosial yang mereka buat. Namun, fungsi media sosial sebagai katalog menjadi tidak efektif karena bercampur dengan konten-konten baru yang diunggah di media sosial Catering Shakira untuk melakukan pembaruan. Sehingga perlu ada media khusus yang hanya berisi katalog dari kumpulan produk. Dengan jumlah produk yang beragam, sehingga diperlukan adanya pengelolaan katalog pada sebuah aplikasi tautan berbasis website. Tujuan PKM ini adalah memberikan pelatihan pembuatan dan pengelolaan tautan katalog agar produk-produk yang dimiliki dapat ditayangkan secara rapi layaknya katalog produk konvensional. Harapannya melalui PKM ini, dapat meningkatkan kompetensi pemilik Catering Shakira, yang juga berfungsi sebagai pengelola akun media sosial. Sehingga nantinya pemilik Catering Shakira bisa memiliki website yang dapat dijadikan sebagai katalog produk untuk dipromosikan kepada calon pelanggan.

Diterbitkan

2021-11-30

Cara Mengutip

Patria, M., Sabrina, F. N., & Idris, M. (2021). PELATIHAN PEMBUATAN DAN PENGELOLAAN APLIKASI TAUTAN KATALOG BERBASIS WEBSITE BAGI CALON PELANGGAN DARI MEDIA SOSIAL DI CATERING SHAKIRA. Andhara, 1(2), 63–71. Diambil dari http://jurnal.undira.ac.id/index.php/andhara/article/view/93