PERAN PURCHASE INTENTION SEBAGAI VARIABLE INTERVENING PADA PENGARUH PRODUCT QUALITY, PRICE DAN COUNTRY OF ORIGIN TERHADAP PURCHASE DECISION

Authors

  • Rita Rita Universitas Bina Nusantara
  • Shiendy Julian Universitas Dian Nusantara

DOI:

https://doi.org/10.59832/jpmk.v1i2.33

Keywords:

Product Quality, Price, Country of Origin, Purchase Intention, Purchase Decision,

Abstract

Dengan perkembangan kapal yang sangat tinggi setelah keluarnya asas cabotage, kebutuhan untuk spare-part kapal pun akan meningkat. Setiap pelanggan akan mempertimbangkan product quality, price, country of origin sebagai faktor mereka dalam mengambil keputusan pembelian melalui niat beli customer PT Anugrah Kasih Setia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh product quality, price, country of origin terhadap purchase cecision spare-part melalui purchase intention sebagai variable intervening pada PT. Anugrah Kasih Setia. Data penelitian diperoleh melalui metode penelitian kuantitatif dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada 50 responden yang merupakan customer PT Anugrah Kasih Setia. Penelitian ini menggunakan metode Path Analysis. Peneliti telah membuktikan bahwa product quality mempengaruhi purchase intention, peneliti telah membuktikan bahwa price mempengaruhi purchase intention, peneliti telah membuktikan bahwa country of origin mempengaruhi purchase intention. Peneliti telah membuktikan bahwa product quality, price, dan country of origin mempengaruhi purchase decision secara langsung maupun simultan melalui purchase intention.

Published

2021-06-11

How to Cite

Rita, R., & Julian, S. . (2021). PERAN PURCHASE INTENTION SEBAGAI VARIABLE INTERVENING PADA PENGARUH PRODUCT QUALITY, PRICE DAN COUNTRY OF ORIGIN TERHADAP PURCHASE DECISION. Jurnal Perspektif Manajerial Dan Kewirausahaan (JPMK), 1(2), 196–208. https://doi.org/10.59832/jpmk.v1i2.33