PERAN PUBLIC RELATIONS INTERNAL PT. MANDOM INDONESIA DALAM MENINGKATKAN BRAND IMAGE PRODUK KOSMETIK PIZY MELALUI PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR

Authors

  • Kornelia Johana Dacosta Universitas Dian Nusantara
  • Ida Royani Damayanti Universitas Dian Nusantara
  • Anggia Arizqi Universitas Dian Nusantara

DOI:

https://doi.org/10.59832/jpmk.v1i1.11

Keywords:

Peran Public Relations, Brand Image, Brand Ambassador

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui peran Public Relations PT Mandom Indonesia dalam meningkatkan Brand Image produk kosmetik Pixy melalui penggunaan Brand Ambassador serta untuk mengetahui keterkaitan antara brand image dengan brand ambassador. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivistik, dengan metode pendekatan deskriptif dalam melakukan penelitian kualitatif. Metode yang dilakukan adalah dengan melakukan observasi dan wawancara mendalam dengan key informan dari public relations PT Mandom Indonesia dan informan dari konsumen produk kosmetik Pixy.Peran yang dilakukan oleh Public Relations. PT Mandom Indonesia adalah: (a) praktisi PR PT Mandom Indonesia merupakan praktisi yang ahli pada bidangnya masing-masing sehingga nantinya akan saling bersinergi dalam upaya meningkatkan Brand Image produk Pixy, (b) PR menjadikan Mikha Tambayong sebagai Brand Ambassador Pixy agar dapat membantu PT Mandom Indonesia dalam mengkomunikasikan brand Pixy kepada masyarakat , (c) PR PT Mandom Indonesia mengubah gaya komunikasi menjadi lebih menarik, melakukan Repackaging, dan menjadikan Mikha Tambayong sebagai Brand Ambassador Pixy, (d) PR PT Mandom Indonesia bertindak sebagai divisi yang menjalankan kegiatan komunikasi yang sudah ditugaskan oleh divisi Management dan Product Development berupa Event dalam upaya mengkomunikasikan Brand Pixy kepada masyarakat. dan ada keterkaitan antara Brand Image Pixy dengan Mikha Tambayong yang merupakan Brand Ambassador Pixy. Dikarenakan Mikha merupakan representative Pixy.

Published

2021-01-22

How to Cite

Dacosta, K. J., Damayanti, I. R. ., & Arizqi, A. . (2021). PERAN PUBLIC RELATIONS INTERNAL PT. MANDOM INDONESIA DALAM MENINGKATKAN BRAND IMAGE PRODUK KOSMETIK PIZY MELALUI PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR. Jurnal Perspektif Manajerial Dan Kewirausahaan (JPMK), 1(1), 95–103. https://doi.org/10.59832/jpmk.v1i1.11