PELATIHAN, PENGEMBANGAN, PENDAMPINGAN PERSONAL BRANDING DAN MENINGKATAN DIGITAL LITERACY BAGI MASYARAKAT KELURAHAN TANJUNG DUREN JAKARTA BARAT

Authors

  • Wenny Desty Febrian Febrian Universitas Dian Nusantara

Keywords:

Personal Branding, Digital Literacy, Sumber Daya Manusia

Abstract

Pada saat ini penggunaan social media sebagai  saranadigital literacy yang menghasilkan informasi dan komunikasi sudah menjadi hal yang utama bagi manusia dan masyarakat Indonesia dikenal sebagai  pengguna aktif media sosial. Personal branding tidak hanya terjadi didalam ruang dan waktu nyata tetapi juga terjadi didalam ruang representasi virtual seperti media sosial, namun penggunaan media social saat ini belum banyak secara sadar digunakan untuk personal branding. Personal branding adalah proses membawa skill, kepribadian, dan karakter untuk seseorang untuk kemudian dapat membungkusnya menjadi  sebuah identitas yang memiliki kekuataan lebih dibandingkan dengan yang lain. Pengabdian ini dilakukan agar menambah wawasan masyarakat, pengembangan setra pendampingan tentang Personal Branding dan Digital Literacy di Kelurahan Tanjung Duren Utara tersebut. Tujuan Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat yang di tujukan untuk Sumber Daya Manusia yang ada di Kelurahan Tanjung Duren bertujuan untuk memberikan tambahan wawasan,mengembangkan dan mendampingi dalam hal Personal Branding dan Digital Literacy di Kelurahan Tanjung Duren, Jakarta Barat, dan untuk meningkatkan kapasitas staf kelurahan dalam hal tersebut.

Published

2022-05-31

How to Cite

Febrian, W. D. F. (2022). PELATIHAN, PENGEMBANGAN, PENDAMPINGAN PERSONAL BRANDING DAN MENINGKATAN DIGITAL LITERACY BAGI MASYARAKAT KELURAHAN TANJUNG DUREN JAKARTA BARAT. Andhara, 2(1), 26–30. Retrieved from https://jurnal.undira.ac.id/andhara/article/view/151

Most read articles by the same author(s)