SOSIALISASI PROGRAM STUDI MANAJEMEN DAN AKUNTANSI KEPADA SISWA-SISWI SMA/SMK SEDERAJAT DI ERA NEW NORMAL COVID-19 WILAYAH KOTA BOGOR

Authors

  • Ade Indra Irawan Universitas Pancasila
  • Islamiah Kamil a:1:{s:5:"id_ID";s:26:"Universitas Dian Nusantara";}

Keywords:

Akuntansi, Manajemen, Profesi, Kampus Merdeka

Abstract

Program Studi Manajemen dan Akuntansi merupakan Program Studi yang memiliki respon positif dan banyak peminatnya, sehingga jumlah mahasiswa program studi Manajemen dan Akuntansi di perguruan tinggi sangat signifikan. Namun Perguruan Tinggi dianggap sebagai penyumbang pengangguran intelektual tertinggi sehingga menimbulkan banyak pandangan negatif terhadap sistem pembelajaran di Perguruan Tinggi, kemampuan lulusan Program Studi Manajemen dan Akuntansi, pengelolaan Program Studi Manajemen dan Akuntansi dan kebijakan pengembangan Program Studi Manajemen dan Akuntansi. Menyadari hal tersebut, maka Kemendikbud dan Perguruan Tinggi mensiasati dengan program Kampus Merdeka dan program BMW yaitu Bekerja, Melanjutkan dan Wirausaha pada tingkat SMA/SMK Sederajat. Namun Siswa-siswi SMA/SMK sederajat masih saja kebingungan ketika mulai mendekati masa kelulusan untuk menentukan masa depan mereka. Metode yang digunakan dalam melaksanakan kegiatan, yaitu: Memberikan Slide materi untuk bahan bacaan bagi para peserta berkaitan dengan
topik sosialisasi; Melakukan sosialisasi/ceramah yang diberikan oleh narasumbernarasumber yang berkompeten dalam bidangnya; Kemudian dilakukan diskusi. Kegiatan ini dihadiri oleh 50 Siswa-siswi SMA/SMK sederajat wilayah Kota Bogor. Dari hasil kuesioner juga menyatakan bahwa pada dasarnya peserta memahami materi yang diberikan dan bermanfaat untuk menambah wawasan serta pengetahuan mereka di bidang manajemen dan akuntansi dan profesinya.

Published

2022-05-31

How to Cite

Indra Irawan, A., & Kamil, I. (2022). SOSIALISASI PROGRAM STUDI MANAJEMEN DAN AKUNTANSI KEPADA SISWA-SISWI SMA/SMK SEDERAJAT DI ERA NEW NORMAL COVID-19 WILAYAH KOTA BOGOR. Andhara, 2(1), 52–59. Retrieved from https://jurnal.undira.ac.id/andhara/article/view/162