PEMBERDAYAAN IBU PKK DESA COGREG KEC. PARUNG MELALUI KEWIRAUSAHAAN DIGITAL

Authors

  • Ika Puji Saputri Universitas Dian Nusantara
  • Ari Apriani Universitas Dian Nusantara
  • Vely Randyantini Universitas Dian Nusantara

Keywords:

Branding, Cogreg, Pemasaran Digital, PKK, UMKM

Abstract

Minimnya pemahaman dalam melakukan wirausaha secara digital, dan kurangnya literasi digital dibidang pemasaran produk, sehingga pemasaran produk saat ini masih dilakukan secara tradisional ataupun mengunggah produk pada facebook dan whatsapp. Jika produk UMKM ini ingin terus berkembang dan mampu dikenal oleh masyarakat luas, tentunya perlunya bantuan teknologi untuk memasarkannya. Dengan mengemas produk tersebut secara menarik, sehingga mampu meningkatkan harga produk, dengan mengemas secara menarik juga dapat meningkatkan daya jual suatu produk. Oleh karena itu kami tim pengabdian kepada masyarakat berupaya membantu permasalahan yang tengah dihadapi di desa ini, yang pertama adalah menggandeng ibu-ibu PKK di lingkungan Desa Cogreg untuk mengajak para ibu rumah tangga untuk ikut produktif sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga. Kedua, kami memberikan solusi kepada para pelaku UMKM untuk memanfaatkan digital dalam proses pemasarannya. Ketiga, memberikan edukasi dalam pentingnya pengemasan produk agar produk yang ditawarkan memiliki nilai jual dan daya beli yang tinggi.

Downloads

Published

2025-01-11

How to Cite

Saputri, I. P., Apriani, A., & Randyantini, V. (2025). PEMBERDAYAAN IBU PKK DESA COGREG KEC. PARUNG MELALUI KEWIRAUSAHAAN DIGITAL. Andhara, 4(1), 1–12. Retrieved from https://jurnal.undira.ac.id/andhara/article/view/295

Most read articles by the same author(s)