PEMBERDAYAAN IBU PKK DESA COGREG KEC. PARUNG MELALUI KEWIRAUSAHAAN DIGITAL
Keywords:
Branding, Cogreg, Pemasaran Digital, PKK, UMKMAbstract
Minimnya pemahaman dalam melakukan wirausaha secara digital, dan kurangnya literasi digital dibidang pemasaran produk, sehingga pemasaran produk saat ini masih dilakukan secara tradisional ataupun mengunggah produk pada facebook dan whatsapp. Jika produk UMKM ini ingin terus berkembang dan mampu dikenal oleh masyarakat luas, tentunya perlunya bantuan teknologi untuk memasarkannya. Dengan mengemas produk tersebut secara menarik, sehingga mampu meningkatkan harga produk, dengan mengemas secara menarik juga dapat meningkatkan daya jual suatu produk. Oleh karena itu kami tim pengabdian kepada masyarakat berupaya membantu permasalahan yang tengah dihadapi di desa ini, yang pertama adalah menggandeng ibu-ibu PKK di lingkungan Desa Cogreg untuk mengajak para ibu rumah tangga untuk ikut produktif sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga. Kedua, kami memberikan solusi kepada para pelaku UMKM untuk memanfaatkan digital dalam proses pemasarannya. Ketiga, memberikan edukasi dalam pentingnya pengemasan produk agar produk yang ditawarkan memiliki nilai jual dan daya beli yang tinggi.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Ika Puji Saputri, Ari Apriani, Vely Randyantini

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Andhara is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.