CUSTOMER’s BRAND LOYALTY: KAJIAN PADA BISNIS KESEHATAN MATA DI 10 KOTA DI PULAU JAWA

Authors

  • Nur Endah Retno Wuryandari Universitas Dian Nusantara

DOI:

https://doi.org/10.59832/jpmk.v1i1.5

Abstract

Penelitian ini mengembangkan argumen bahwa perilaku konsumen pada sebuah merek didorong oleh  kepercayaan, emosi yang terbangun dan kualitas produk oleh merek tersebut serta seberapa kuat keterikatan emosional terhadap merek. Penelitian ini dilakukan kepada konsumen sebuah brand bisnis Kesehatan mata yang mempunyai cabang khususnya di Pulau Jawa. 100 responden dari konsumen dilibatkan dalam penelitian ini yang berada di Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung, Cilegon, Serang, Karawang, Cikampek Bogor, Cianjur, Cirebon dan Sukabumi. Hasilnya mengungkapkan bahwa Kualitas Merek yang dipertimbangkan dalam Loyalitas Merek. Implikasi manajerial dan akademik juga disajikan lebih lanjut.

Published

2021-01-20

How to Cite

Wuryandari, N. E. R. . (2021). CUSTOMER’s BRAND LOYALTY: KAJIAN PADA BISNIS KESEHATAN MATA DI 10 KOTA DI PULAU JAWA. Jurnal Perspektif Manajerial Dan Kewirausahaan (JPMK), 1(1), 71–78. https://doi.org/10.59832/jpmk.v1i1.5