Perancangan Digital Company Profile Sekolah Menengah Kejuruan Pembangunan Nasional (PENAS) Memperkuat Identitas Sekolah

Penulis

  • Rahardian Septianto Universitas Dian Nusantara

Kata Kunci:

web profil perusahaan, SMK PENAS, pengembangan perangkat lunak, web development life cycle

Abstrak

Website menjadi salah satu pilihan sebagai company profile untuk memberikan informasi kepada banyak orang. Selain karena menjanjikan kemudahan akses, website mampu memuat banyak informasi di dalamnya. Tingkat kepercayaan orang-orang cukup tinggi dengan informasi yang disampaikan di dalam website dengan nama resmi yang berkaitan atau biasa disebut dengan domain, berbagai tahapan dilakukan mulai dari pengumpulan data, analisis kebutuhan, perancangan, hingga implementasi web profil perusahaan. SMK Pembangunan Nasional (PENAS) mempunyai tiga jurusan di dua cabangnya di Jati Waringin. Ketiga jurusan tersebut meliputi Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Komputer Jaringan, dan OTKP yang kini telah bertransformasi menjadi Manajemen Perkantoran. Metode yang digunakan dalam merancang website adalah Web Development Life Cycle yang terdiri dari enam langkah yaitu planning, analysis, development, testing, release dan maintenance. Tahapan dalam merancang company profile ini adalah dimulai dari tahap development yaitu berupa observasi, brief dan pemilihan ide. Kemudian dilanjutkan dengan tiga tahap produksi yaitu pra – produksi, produksi, dan juga pasca produksi, dan hasil akhirnya akan melalui tahap distribusi dengan menggunakan sosial media instagram dan youtube

Unduhan

Diterbitkan

24-01-2025

Cara Mengutip

Septianto, R. (2025). Perancangan Digital Company Profile Sekolah Menengah Kejuruan Pembangunan Nasional (PENAS) Memperkuat Identitas Sekolah . Jurnal Tera, 4(1), 11–18. Diambil dari https://jurnal.undira.ac.id/jurnaltera/article/view/305