MEMANFAATKAN WHATSAPP BUSINESS SEBAGAI SARANA PENUNJANG DIGITAL MARKATING UMKM DI TENGAH PANDEMIK COVID-19 DI KELURAHAN TANJUNG DUREN

Penulis

  • Muhammad Al Faruq Abdullah Universitas Dian Nusantara
  • Fathihani Fathihani a:1:{s:5:"id_ID";s:26:"Universitas Dian Nusantara";}

Kata Kunci:

Digital Marketing, Whatsapp Business, UMKM

Abstrak

Digital marketing masih menjadi primadona bagi sebagian orang yang ingin beriklan dan meningkatkan awarness nya secara luas. Bukan hanya untuk menjalin komunikasi saja, tetapi digital marketing khususnya sosial media sudah bertransformasi dalam dunia bisnis sehingga peran ini pun banyak dimanfaatkan sebagaian orang dalam memulai suatu usaha, meskipun secara background mereka tidak memiliki keahlian yang khusus. WhatsApp Bisnis juga menjadi pilihan tepat untuk digunakan. Sebab, di Indonesia sudah banyak orang yang menggunakan WhatsApp. Jadi, para pebisnis tak perlu meminta calon pembeli menginstall WhatsApp hanya untuk sarana komunikasi. WhatsApp Bisnis adalah aplikasi yang didesain khusus untuk para pemilik bisnis yang bisa diunduh secara gratis. WhatsApp memang khusus dibuat untuk pemilik bisnis kecil, seperti Usaha Kecil dan Menengah (UMKM). WhatsApp Bisnis mengeluarkan fitur-fitur yang akan memudahkan pemilik usaha untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Pemilik usaha dapat membalas pesan secara otomatis, sortir pesan, dan menjawab pertanyaan pelanggan dengan cepat.

Diterbitkan

2022-01-20

Cara Mengutip

Al Faruq Abdullah, M., & Fathihani, F. (2022). MEMANFAATKAN WHATSAPP BUSINESS SEBAGAI SARANA PENUNJANG DIGITAL MARKATING UMKM DI TENGAH PANDEMIK COVID-19 DI KELURAHAN TANJUNG DUREN . Andhara, 1(2), 28–35. Diambil dari http://jurnal.undira.ac.id/index.php/andhara/article/view/107