PENERAPAN METODE SMART PADA SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN SOFT SKILLS KARYAWAN (STUDI KASUS: PT. INDUSTRI KREATIF DIGITAL)

Authors

  • Agus Prasetyo Universitas Nusa Mandiri
  • Achmat Ari Ghozali Universitas Nusa Mandiri
  • Fattya Ariani Universitas Nusa Mandiri

Keywords:

Sistem Informasi, Data Performa, Keputusan Penilaian, Softskills, Karyawan, SPK

Abstract

Kemajuan teknologi informasi saat ini telah memberi manfaat yang besar dalam dunia perindustrian dan perusahaan, pembangunan sistem informasi dalam melakukan analisa soft skills kepegawaian dengan basis Sistem Pendukung Keputusan merupakan bagian dari pemanfaatan teknologi informasi guna meningkatkan kualitas performa perusahaan. Dengan penerapan dan pengembangan teknologi informasi berupa Sistem Pendukung Keputusan dengan metode smart pada sistem pendukung keputusan penilaian soft skills karyawan pada lingkup perusahaan, memungkinkan data analisa penerapan softskills kepegawaian dapat diolah dengan cepat dan mudah sehingga dalam penyajian laporan informasi perusahaan yang dibutuhkan dapat diperoleh secara tepat, cepat dan efisien. Tujuan dibuatnya sistem ini adalah untuk mengatasi masalah yang ada di sistem lama yang telah berjalan dengan membuat sistem informasi Perusahaan. Serta dengan adanya penerapan sistem baru berkonsep metode smart pada PT. Industri Kreatif Digital mampu meningkatkan kecepatan waktu dalam mendapatkan output sistem skills para karyawan melalui basis Sistem Pendukung Keputusan dengan metode SMART.

Published

2022-03-31

How to Cite

Prasetyo, A., Ari Ghozali, A., & Ariani, F. (2022). PENERAPAN METODE SMART PADA SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN SOFT SKILLS KARYAWAN (STUDI KASUS: PT. INDUSTRI KREATIF DIGITAL). Jurnal Tera, 2(1), 14–25. Retrieved from http://jurnal.undira.ac.id/jurnaltera/article/view/156