Filosofi nama Tera adalah kepanjangan dari Teknik Undira dan korelasi dari Tera dalam bahasa teknik merupakan ukuran kuantitas dari kapasitas suatu beban sebesar 10 pangkat 12 (1012)  pada sebuah perangkat, selain itu sebagai ukuran timbangan dan selalu dilakukan proses kalibrasi terhadap tingkat presisi atau keakuratan suatu alat timbangan (Tera ulang).

Jurnal Tera, e-ISSN 2776-9666 dan p-ISSN 2776-1789, Merupakan kumpulan karya ilmiah pada Jurnal Fakultas Teknik dan Informatika yang dihasilkan atau diperoleh dari penelitian yang dilakukan baik oleh dosen dan mahasiswa Undira maupun hasil penelitian dari dosen di luar Undira, yang diterbitkan sejak tahun 2021 oleh Fakultas Teknik dan Informatika. Jurnal ini bertujuan untuk menyebarluaskan hasil penelitian kepada para akademisi, praktisi, mahasiswa, dan pihak lain yang berminat di bidang Teknik dan Informatika yang meliputi Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik ELektro, Teknik Informatika yang relevan bagi pengembangan profesi dan praktek ilmu Teknik dan Informatika.

Redaksi menerima naskah yang belum pernah diterbitkan oleh media lain. Penelitian yang dimuat merupakan pendapat pribadi penelitinya dan bukan merupakan pendapat redaksi. Jurnal yang terbit secara berkala 2 (dua) kali dalam setahun dengan frekwensi penerbitan di bulan Maret dan September, diisi oleh 10 (sepuluh) artikel ilmiah. Penentuan artikel yang dimuat dalam Jurnal Tera sudah melalui proses review oleh tim redaksi dengan mempertimbangkan hal berikut: Terpenuhinya persyaratan baku publikasi jurnal, metode riset yang digunakan, signifikansi, dan kontribusi hasil penelitian terhadap pengembangan keilmuan Teknik dan Informatika.

Vol 1 No 2 (2021): Jurnal Tera (September 2021)

Jurnal Tera merupakan hasil dari penelitian atau karya ilmiah yang bermutu, bermanfaat dan berdaya guna sehingga dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas jumlah penelitian dosen Universitas Dian Nusantara dan Perguruan Tinggi di luar Universitas Dian Nusantara

Diterbitkan: 2021-12-01

Lihat semua terbitan