STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PERUSAHAAN JASA ASURANSI BUMIPUTERA CABANG SUNGAILIAT DALAM PEMASARAN PRODUKNYA

Authors

  • Ida Royani Damayanti a:1:{s:5:"id_ID";s:26:"Universitas Dian Nusantara";}
  • Kornelia Johana Kornelia Johana Universitas Dian Nusantara

Keywords:

Marketing PR, Asuransi, AJB

Abstract

Dalam Pemasaran Produk  Asuransi, yang mana membahas produk pendidikan mitra cerdas di Asuransi Bumiputera Sungailiat. Teori yang digunakan yaitu teori Marketing Public Relations yang dimana mengguanakan strategi Push,Pull dan Pass. Jenis penelitain adalah penelitian kualitatif, diamana peneliti mengumpulkan data menggunakan metode pengamatan, wawancara serta penelaahan dokumen. Hasil pembahasan dari keseluruhan data yang diperoleh dari hasil wawancara, observasi dan dokumentasi, telah menunjukkan banyaknya informasi yang diperoleh dan penting untuk diketahui sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini. Asuransi mempunyai beberapa manfaat yang sangat mendasar  yaitu Pertama, membantu nasabah dalam rangka mengatasi segala masalah resiko yang dihadapinya. Hal itu akan memberikan ketenangan dan kepercayaan dari nasabah lebih tinggi. Kedua, asuransi merupakan sarana pengumpulan dana yang cukup besar bagi perusahaan sehingga dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat sebagai dana pembangunan. Ketiga, sebagai sarana untuk mengatasi resiko-resiko yang dihadapi  dalam melaksanakan pembangunan.  Gambaran mengenai hasil analisis berdasarkan pada rumusan masalah yang telah ditentukan peneliti dapat memberikan gambaran menyeluruh mengenai strategi Marketing Public Relations dalam memasarkan produk asuransi, pada produk mitra cerdas.

Published

2021-06-10

How to Cite

Damayanti, I. R., & Kornelia Johana, K. J. (2021). STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PERUSAHAAN JASA ASURANSI BUMIPUTERA CABANG SUNGAILIAT DALAM PEMASARAN PRODUKNYA. Jurnal Komunikasi Dan New Media (JKNM), 1(1), 35–45. Retrieved from https://jurnal.undira.ac.id/jknm/article/view/63