MODEL NIAT PEMBELIAN KEMBALI: ANALISIS KESADARAN MEREK, ASOSIASI MEREK, DAN LOYALITAS MEREK (STUDI KASUS PRODUK PRIVATE LABEL PADA TOKO ALFAMIDI DI KOTA TANGERANG)

Penulis

  • Khilyatin Ikhsani Universitas Dian Nusantara
  • Agung Hudaya Universitas Mercu Buana

Abstrak

Keberadaan produk dengan merek private label menjadi prioritas tersendiri bagi para ritailer, selain dapat membantu untuk meningkatkan jumlah kunjungan dan penjualan di toko, juga dapat meningkatkan loyalitas pelanggannya. Namun perkembangan penjualan produk-produk private label khususnya di Toko Alfamidi Kota Tangerang cenderung stagnan dalam perkembangannya. Berkaitan dengan hal tersebut tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan model niat pembelian kembali dan mengetahui pengaruh kesadaran merek, asosiasi merek, dan loyalitas merek terhadap niat pembelian kembali produk private label. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dan teknik pengumpulan datanya survey Penyebaran kuisioner pada 100 responden di lokasi penelitian Toko Alfamidi di Kota Tangerang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesadaran merek, asosiasi merek, dan loyalitas merek berpengaruh positif dan sinifikan terhadap niat pembelian kembali produk private label.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-01-20

Cara Mengutip

Ikhsani, K., & Hudaya, A. (2021). MODEL NIAT PEMBELIAN KEMBALI: ANALISIS KESADARAN MEREK, ASOSIASI MEREK, DAN LOYALITAS MEREK (STUDI KASUS PRODUK PRIVATE LABEL PADA TOKO ALFAMIDI DI KOTA TANGERANG). Jurnal Perspektif Manajerial Dan Kewirausahaan (JPMK), 1(1), 1-14. Diambil dari http://jurnal.undira.ac.id/index.php/jpmk/article/view/8