PENGARUH EMPLOYER BRANDING TERHADAP MINAT MELAMAR PEKERJAAN DENGAN KOMPENSASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Authors

  • Muhamad Ekhsan Universitas Pelita Bangsa
  • Ni Komang Putri Ayu Jayanti Universitas Pelita Bangsa
  • Ryani Dhyan Parashakti Universitas Dian Nusantara

DOI:

https://doi.org/10.59832/jpmk.v2i1.105

Keywords:

Employer Branding, Minat Melamar Pekerjaan, Kompensasi

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh employer branding, kompensasi, terhadap minat melamar pekerjaan pada perusahaan elektronik PT. Samsung Electronics Indonesia oleh mahasiswa Universitas Pelita Bangsa. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa Universitas Pelita Bangsa. Populasi pada penelitian ini sebanyak 7194 orang dengan sampel sebanyak 100 orang. Metode penelitian ini diambil dengan metode kuantitatif dengan random sampling. Pengumpulan data pada penelitian ini melalui kuisioner. Analisa data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan bantuan program Smart PLS. berdasarkan hasil dari perhitungan metode PLS dinyatakan bahwa employer branding tidak berpengaruh terhadap minat melamar pekerjaan, employer branding berpengaruh terhadap minat melamar pekerjaan, kompensasi berpengaruh terhadap minat melamar pekerjaan serta kompensasi mampu memediasi pengaruh employer branding terhadap minat melamar pekerjaan.

Published

2022-01-18

How to Cite

Ekhsan, M., Putri Ayu Jayanti, N. K., & Dhyan Parashakti, R. (2022). PENGARUH EMPLOYER BRANDING TERHADAP MINAT MELAMAR PEKERJAAN DENGAN KOMPENSASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Jurnal Perspektif Manajerial Dan Kewirausahaan (JPMK), 2(1), 16–29. https://doi.org/10.59832/jpmk.v2i1.105