ANALYSIS OF ONLINE PURCHASE INTENTION FROM THE PERSPECTIVE OF ONLINE CUSTOMER REVIEWS, ONLINE ADVERTISING, AND WEBSITE QUALITY

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Muhamad Al Faruq Abdullah
Yanthy Herawaty Pangaribuan
Fathihani Fathihani
Wenny Desty Febrian

Abstrak

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh hubungan variabel yang mempengaruhi niat beli pada situs e-commerce yang saat ini semakin meningkat. Penelitian ini dilakukan pada salah satu situs e-commerce yaitu Elevenia. Data yang digunakan adalah data primer dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 120 responden di DKI Jakarta dan sudah mengetahui situs Elevenia. Data dianalisis menggunakan aplikasi Structural Positive and Equation Model (SEM) Partial Least Square (smartPLS 3.0) untuk menguji semua hubungan antara review konsumen online, iklan online, dan variabel kualitas situs web terhadap niat beli dalam model. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa review konsumen online dan kualitas website memiliki hubungan positif dan signifikan dengan niat beli. Namun, iklan online memiliki hubungan positif dan tidak signifikan dengan niat beli.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

Cara Mengutip
Abdullah, M. A. F., Pangaribuan, Y. H., Fathihani, F., & Febrian, W. D. (2022). ANALYSIS OF ONLINE PURCHASE INTENTION FROM THE PERSPECTIVE OF ONLINE CUSTOMER REVIEWS, ONLINE ADVERTISING, AND WEBSITE QUALITY. Jurnal Perspektif Manajerial Dan Kewirausahaan (JPMK), 2(2), 47–55. Diambil dari http://jurnal.undira.ac.id/index.php/jpmk/article/view/180