PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN, MOTIVASI BERWIRAUSAHA, E-COMMERCE, DAN PENGGUNAAN SOSIAL MEDIA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PASCA PANDEMI COVID-19 STUDI PENELITIAN PADA WANITA GENERASI Z DI KOTA MED
DOI:
https://doi.org/10.59832/jpmk.v3i1.165Keywords:
Pengetahuan Kewirausahaan, Motivasi Berwirausaha, E-commerce, Penggunaan Sosial Media, Minat BerwirausahaAbstract
Abstrak: Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengetahuan kewirausahaan, motivasi berwirausaha, e-commerce, dan penggunaan sosial media terhadap minat berwirausaha (studi penelitian pada wanita generasi Z di Kota Medan).Desain penelitian analisis regresi linier berganda digunakan sebagai alat analisis untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara variabel independen dan dependen. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dan sampel yang ada pada penelitian ini, yaitu untuk populasi berdasarkan umur (20-24) dengan individu berjenis kelamin (Perempuan) 130.549 jiwa dengan sampel 101 jiwa wanita generasi Z di Kota Medan. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pengetahuan kewirausahaan dan motivasi berwirausaha memiliki pengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha, sedangkan untuk variabel e-commerce dan penggunaan sosial media tidak memiliki pengaruh yang signifikan.
Kata Kunci: Pengetahuan Kewirausahaan, Motivasi Berwirausaha,E-commerce, Penggunaan Sosial Media, Minat Berwirausaha.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Alawi Fathan Yasin

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.