PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND TRUST DAN BRAND LOYALTY TERHADAP REPURCHASE INTENTION SMARTPHONE IPHONE (STUDI PADA MAHASISWA S1 FEB MERCU BUANA JAKARTA DAN KARYAWAN PT GO-JEK INDONESIA)

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Mochamad Rizki Sadikin
Eko Aprilianto

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand awareness, brand trust dan brand loyalty terhadap repurchase intention pada pengguna Apple iPhone. Jumlah sampel penelitian yang dipergunakan adalah sebanyak 85 pengguna Apple iPhone menggunakan metode purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan metode survey, dengan instrumen penelitian adalah kuesioner. Metode analisis data menggunakan Partial Least Square versi 3.0. Penelitian ini membuktikan bahwa variabel brand awareness berpengaruh secara signifikan terhadap repurchase intention, brand trust berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention dan brand loyalty berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention. Hal ini menunjukkan bahwa peran brand awareness, brand trust dan brand loyalty berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel repurchase intention. Implikasi hasil penelitian ini untuk meningkatkan dan mempertahankan loyalitas merek peningkatan repurchase intention smart phone Apple iPhone

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

Cara Mengutip
Sadikin, M. R., & Aprilianto, E. . (2022). PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND TRUST DAN BRAND LOYALTY TERHADAP REPURCHASE INTENTION SMARTPHONE IPHONE (STUDI PADA MAHASISWA S1 FEB MERCU BUANA JAKARTA DAN KARYAWAN PT GO-JEK INDONESIA). Jurnal Perspektif Manajerial Dan Kewirausahaan (JPMK), 3(1), 36–46. Diambil dari https://jurnal.undira.ac.id/jpmk/article/view/178