PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK SABUN MANDI LIFEBUOY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN

Authors

  • Ari Apriani Universitas Dian Nusantara

DOI:

https://doi.org/10.59832/jpmk.v1i2.14

Keywords:

Keputusan Pembelian, Kepuasan Konsumen, Kualitas Produk, Citra Merek

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap kepuasan konsumen, pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen, pengaruh kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian, pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sabun mandi Lifebuoy. Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Sampel sebanyak 200 responden yang merupakan mahasiswa Universitas Dian Nusantara. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menyebarkan kuesioner melalui google e-form. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisa model struktural dengan menggunakan alat bantu software SmartPLS 3.3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap variable kepuasan konsumen, variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen, variabel kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian, variabel citra merek tidak berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian, dan variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap variable keputusan pembelian.

Published

2021-06-11

How to Cite

Apriani, A. (2021). PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK SABUN MANDI LIFEBUOY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN. Jurnal Perspektif Manajerial Dan Kewirausahaan (JPMK), 1(2), 229–242. https://doi.org/10.59832/jpmk.v1i2.14