PENGARUH EMPLOYER BRANDING TERHADAP MINAT MELAMAR PEKERJAAN DENGAN KOMPENSASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
DOI:
https://doi.org/10.59832/jpmk.v2i1.105Keywords:
Employer Branding, Minat Melamar Pekerjaan, KompensasiAbstract
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh employer branding, kompensasi, terhadap minat melamar pekerjaan pada perusahaan elektronik PT. Samsung Electronics Indonesia oleh mahasiswa Universitas Pelita Bangsa. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa Universitas Pelita Bangsa. Populasi pada penelitian ini sebanyak 7194 orang dengan sampel sebanyak 100 orang. Metode penelitian ini diambil dengan metode kuantitatif dengan random sampling. Pengumpulan data pada penelitian ini melalui kuisioner. Analisa data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan bantuan program Smart PLS. berdasarkan hasil dari perhitungan metode PLS dinyatakan bahwa employer branding tidak berpengaruh terhadap minat melamar pekerjaan, employer branding berpengaruh terhadap minat melamar pekerjaan, kompensasi berpengaruh terhadap minat melamar pekerjaan serta kompensasi mampu memediasi pengaruh employer branding terhadap minat melamar pekerjaan.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Muhamad Ekhsan, Ni Komang Putri Ayu Jayanti, Ryani Dhyan Parashakti

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.