PENGARUH SERVICE QUALITY DAN SERVICE VALUE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION SERTA DAMPAKNYA PADA BEHAVIOR INTENTION

Authors

  • Rita Rita Universitas Bina Nusantara
  • Daniel Octavianus Pandaleke Universitas Bina Nusantara

DOI:

https://doi.org/10.59832/jpmk.v2i1.104

Keywords:

Service, Service Quality, Service Value, Customer Satisfaction, Behavior Intention

Abstract

Di dunia ini manusia hidup berdampingan dengan teknologi. Bank adalah salah satu perusahaan yang mendukung pertumbuhan ekonomi di Indoneisa. PT Bank Sulut Go adalah salah satu dari begitu banyaknya bank di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari Serivce Quality dan Service Value terhadap Customer Satisfaction (Y) serta dampaknya terhadap Behavior Intention  pada PT Bank Sulut Go, khususnya cabang Jakarta, dengan menargetkan responden nasabah PT Bank SulutGo Cabang Jakarta yakni sebanyak 100 responden. Penelitian ini dilakukan dengan metode SEM-PLS dan menemukan hasil bahwa Service Quality mempengaruhi Customer Satisfaction dan Behavior Intention, namun Service Value hanya mempengaruhi Behavior Intention dan tidak mempengaruhi Customer Satisfaction

Published

2022-01-18

How to Cite

Rita, R., & Octavianus Pandaleke, D. . (2022). PENGARUH SERVICE QUALITY DAN SERVICE VALUE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION SERTA DAMPAKNYA PADA BEHAVIOR INTENTION . Jurnal Perspektif Manajerial Dan Kewirausahaan (JPMK), 2(1), 75–89. https://doi.org/10.59832/jpmk.v2i1.104